Breaking News

Kapolres Kolaka Pimpin Rapat Kesiapan Penanganan Karhutla Di Wilayah Hukum Polres Kolaka




SATRESKRIMPOLRESKOLAKAPenanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini tengah menjadi perhatian utama, guna meminimalisir terjadinya Karhutla utamanya di Wilayah Hukum Polres Kolaka, untuk itu Polres Kolaka menggelar Rapat Kesiapan Penanganan Karhutla , bertempat di Aula Kemitraan Polres Kolaka, Senin (12/08).


Rapat yang di mulai pada pukul 07.30 wita tersebut, di Pimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH, di dampingi oleh Waka Polres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh, S.Sos, bersama dengan Kabag Ops Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE, M.Si, dan di ikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kolaka.

Dalam agenda rapat yang berlangsung, Kapolres Kolaka memberikan arahan serta menekankan kepada seluruh peserta rapat agar meningkatkan kerja sama antar Fungsi serta Polsek jajaran, dalam rangka peningkatan penanganan Karhutla di wilayah Hukum Polres Kolaka.

Poin terpenting yang disampaikan oleh Kapolres Kolaka di khususkan Kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, agar secara intens melakukan penggalangan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran terutama saat membuka lahan baru, selain itu juga peningkatan  upaya meminimalisir penyebab terjadinya kebakaran serta mensosialisasikan tata cara penanggulangan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Setelah penyampaian arahan oleh Kapolres Kolaka dilanjutkan dengan pemamparan tentang tata cara penanggulangan kebakaran hutan dan lahan oleh Kabag Ops Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE, M.Si, kepada seluruh peserta rapat.

Sumber : TribrataNews Polres Kolaka

Tidak ada komentar