Breaking News

UNIT RESKRIM WATUBANGGA BEKUK SPESIALIS PENCURI HP



SATRESKRIMPOLRESKOLAKA.COM – Tim Gabungan yang terdiri dari  Tim Elang Anti Bandit 007 Satreskrim Polres Kolaka dan dibantu TIMSUS Unit Reskrim Polsek Watubangga membekuk seorang pria yang kerap melakukan aksi pencurian handphone di wilayah hukum polsek watubangga. Selasa (12/11/2019).

Proses penangkapan ini tidaklah mudah disebabkan pria yang di duga kuat sebagai spesialis pencuri hp ini bersembunyi di desa yang jauh dari jangkauan transportasi publik. Untuk itu Tim Elang Anti Bandit 007 Satreskrim Polres Kolaka yang di Pimpin Oleh Aipda Hendra, S.H dan TIMSUS Polsek Watubangga dibawah kendali Kanit Reskrim Polsek Watubangga Bripka Asdin,S.H harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dan mengendap di sekitar wilayah Desa Mataousu Kecamatan Watubangga Kabupaten  Kolaka.

Pada pukul 11:30 wita Pria yang di duga kuat sebagai spesialis pelaku pencurian HP tersebut di bekuk oleh Tim Gabungan di tempat persembunyiannya. Dari hasil interogasi di tempat didapatkan identitas pria tersebut adalah “AP” yang berusia 35 tahun dan merupakan warga Desa Loea Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna, SH,SIK mengatakan bahwa penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 140 / XI / 2019 / SULTRA / RES KOLAKA tentang tindak pidana pencurian.

Ia juga menerangkan tentang kronologis yang terdpat dalam laporan polisi tersebut adalah Terlapor masuk kedalam rumah dengan cara mencungkil 2 (dua) buah papan dinding belakang rumah Korban dan kemudian mengambil HP Merk Vivo F9 warna hitam yg berada di kasur dalam kamar pelapor dan mengambil uang sebanyak Rp. 200.000,- di dapur pelapor, kemudian terlapor menggunting celana dalam yang digunakan pelapor saat tidur, sehingga akibat kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp.4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah).

“Tim Kami telah berusaha mengungkap kasus ini dan berhasil menangkap pria yang kami duga kuat sebagai pelaku pencurian tersebut dan Tim Kami juga berhasil mendapatkan barang bukti handphone merk Vivo F9 milik korban.” Jelasnya.


Tidak ada komentar